on Leave a Comment

Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami


Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami


Apakah sedang mengalami masalah vaginosis bakterial / infeksi bakteri pada kemaluan vagina / miss v ?? Jangan khawatir, berikut ini informasi Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami, mungkin informasi ini bisa bermanfaat dan membantu.

Penjelasan Singkat Mengenai Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina

Daerah intim wanita memang sering menimbulkan berbagai masalah seperti gejala gatal gatal, perih, timbul benjolan kecil, bengkak dan tidak jarang timbul luka di vagina atau di sekitar bibir vagina nya.

Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami

Vaginosis bakterialis merupakan salah satu masalah kewanitaan yang terjadi akibat terganggunya keseimbangan bakteri di dalam vagina. Bakteri yang terdapat di dalam vagina didominasi oleh bakteri lactobacillus, yaitu sekitar 95 persen. Ini merupakan bakteri baik karena membantu membatasi pertumbuhan bakteri-bakteri jahat (salah satunya bakteri anaerob) di dalam vagina dengan cara menjaga keasaman organ tersebut. Namun pada kasus vaginosis bakterialis, jumlah bakteri lactobacillus menjadi lebih sedikit dibandingkan keberadaan bakteri lain.

Apalag jika terinfeksi baketeri lain dari luar tubuh yg masuk ke dalam organ intim wanita seperti terinfeksi ketika berhubungan intim, terinfeksi dari pekaian dalam yg kotor, dsb sehingga terjadi vaginosis bakterial dan menimbulkan berbagai gejala klinis pada organ intim wanita.

Gejala utama vaginosis bakterialis adalah keputihan dengan tekstur encer dan berwarna kelabu atau putih. Kadang-kadang keputihan tersebut mengeluarkan bau sangat amis, terutama setelah penderita melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Selain itu, vaginosis bakterialis juga bisa menyebabkan vagina terasa gatal dan nyeri, serta perih ketika buang air kecil. Namun ketiga gejala tersebut termasuk tidak umum untuk dialami.

Vaginosis bakterialis bisa dialami oleh wanita pada segala usia, meski sebagian besar kasus ini terjadi pada mereka yang masih dalam masa subur.

Bagaiaman cara mengetahui terkena vaginosis bakterialis atau tidak ??

Untuk mengetahui terkena vaginosis bakterialis atau tidak bisa mengetahuinya dengan gejala-gejala yg biasanya timbul akibat dari vaginosis bakterial, gejala tsb diantaranya :

  • Keputihan dg tekstur encer dan berwarna kelabu atau putih terkadang bau amis
  • Mengeluarkan cairan keputihan setelah melakukan hubungan intim dg ciri keputihan diatas.
  • Vagina terasa gatal, nyeri, perih ketika buang air kecil.
Sementara itu untuk lebih memastikannya lagi bisa menghubungi dokter secara langsung, dg mengambil sampel dari cairan keputihan tsb dan diteliti di laboratorium guna memastikan apakah terdapat ketidakseimbangan bakteri di dalam vagina, untuk mengukur tingkat keasamannya dan memastikannya apakah terkena vaginosis bakterialis atau tidak.

Perlu diketahui sebenarnya bukan hanya vaginosis bakterialis yang perlu dikhawatirkan apabila mengeluarkan cairan keputihan yg tidak normal karena gejala keputihan yg tidak normal seperti vaginosis bakterialis bisa juga merupakan indikasi dari kondisi-kondisi lain, seperti gonore atau penyakit kencing nanah dan penyakit trikomoniasis atau infeksi seksual menular akibat parasit Trichomonas vaginalis.

Vaginosis bakterial adalah gangguan / kelaian pada organ intim wanita yg disebabkan oleh infeksi bakteri dan bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada vagina, jika terus dibiarkan tentu bisa menjadi parah dikemudian hari dan jika sudah parah maka bisa mengganggu kanyamanan hidup anda dan bukan tidak mungkin bisa menjadi penyakit yg serius.

Tentu alangkah baiknya jika mengalami gejala-gejala vaginosis bakterialis ( sudah mengidap vaginosis bakterial ) sesegar mungkin diobati daripada membiarkannya lalu menjadi parah .. !!

Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami


Untuk mencegah vaginosis bakterial menjadi semakin parah, bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Hindari menggunakan deodoran khusus vagina
  • Hindari membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan air kedalam liang vagina (douching) karena bakteri didalam air dapat beresiko menyebabkan infeksi.
  • Hindari penggunaan sabun kecantikan atau pembersih yang memiliki bahan antiseptik, karena dapat menyebabkan perubahan pH alami vagina dan membunuh kumna/bakteri normal vagina.
  • Hindari penggunaan panty liner jika tidak sedang haid. karena dapat menyebabkan vagina menjadi lembab dan kurangnya sirkulasi udara sehingga kuman lebih mudah berkembang biak. Jika terpaksa menggunakan panty liner, gunakan yang tanpa pengharum atau zat tambahan lain dan gunakan tidak lebih dari 4-6 jam.
  • Usahakan vagina tetap kering. Gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat dan berbahan katun agar dapat menyerap keringat. Bila celana dalam terasa lembab/basah segeralah diganti.

Tidak perlu khawatir jika memang mempunyai masalah vaginosis bakterialis, coba dengan cara menghilangkan vaginaosis bakterial / infeksi bakteri di vagina / miss v secara alami menggunakan ramuan obat alami dari bahan-bahan alami berikut :

Ramuan obat alami Tea Tree Oil / Minyak pohon teh

Minyak ini memiliki kandungan yang kaya akan anti-mikroba juga dapat menghilangkan bakteri penyebab vaginosis bakterial. Tambahkan beberapa tetes dalam secangkir air, lalu gunakan untuk mencuci area vagina setiap selesai mandi untuk membantu mengobati vaginosis bakterial / infeksi pada vagina.

Ramuan obat alami Cuka sari apel

Tambahkan cuka sari apel ini pada segelas air hangat dan minum setiap hari. Karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-septik, cuka sari apel dapat mengusir jauh racun-racun di tubuh Anda, bahkan mengalahkan bakteri penyebab vaginosis bakterialis pada Miss V.

Ramuan obat alami Bawang putih

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana bawang putih dapat mengusir berbagai gangguan pada Miss V. Percaya atau tidak, sifat anti-mikroba yang dimiliki oleh bawang putih benar-benar mujarab. Caranya, ambil beberapa siung bawang putih, kupas dan lembutkan hingga halus lalu tempelkan pada Miss V Anda. Biarkan selama beberapa jam, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih untuk membantu menyembuhkan vaginosis bakterialis.

Ramuan obat herbal alami di atas bersumber dari berbagai sumber informasi kesehatan.  Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan. Semoga informasi iini bermanfaat dan semoga lekas sembuh, Amin..

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat dan semoga Anda yg mengalami vaginosis bakterialis dapat segera disembuhkan.. Amiin ..

Cara Mengobati Vaginosis Bakterial / Infeksi Bakteri pada Vagina Secara Alami

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.