on

Cara Ampuh Mengobati Bengkak & Gatal di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami


Cara Ampuh Mengobati Bengkak & Gatal di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

Apakah sedang mempunyai masalah bengkak dan gatal-gatal di kelamin / kemaluan vagina / miss v ?? Jangan khawatir, berikut ini informasi Cara Ampuh Mengobati Bengkak & Gatal di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami, mungkin informasi ini bisa bermanfaat dan membantu.

Penjelasan Singkat Mengenai Bengkak dan Gatal di Kelamin / Kemaluan Vagina Wanita ( Miss. V )
Cara Ampuh Mengobati Bengkak & Gatal di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

Daerah intim wanita memang sering menimbulkan berbagai masalah seperti bengkak, sering juga disertai dengan rasa gatal-gatal, perih dan luka di vagina atau di sekitar bibir vagina nya. Di daerah intim wanita adalah daerah yang sering lembab sehingga tidak menutup kemungkinan banyak mikroorganisme yang tumbuh di daerah kemaluan vagina seperti bakteri, jamur, kuman, parasit, kutu kemaluan hingga virus dan menyebabkan berbagai gangguan pada daerah kelamin / kemaluan vagina wanita, termasuk vagina menjadi bengkak dan timbul rasa gatl-gatal.

Lalu bengkak di kemaluan vagina itu apa ?? Menurut dr. Muliani Sukiman salah satu konsultan interactive medical advisor alodokter.com menjelaskan :

Bengkak yang timbul pada area vagina dapat diakibatkan oleh berbagai kemungkinan penyebab, antara lain :
  • Kista Bartholin ( penyumbatan kelenjar Bartholin oleh baakteri yang terletak pada mulut vagina )
  • Infeksi pada vulva / bibir vagina atau vagina ( akibat jamur, bakteri atau parasit )
  • Penyakit menular seksual/PMS, seperti gonore ( kencing nanah ), kalmidia dsb.
  • Gigitan serangga atau kutu kemaluan
  • Trauma / benturan
  • dan sebagainya. ( sumber dari alodokter.com )
Itulah beberapa kemungkinan penyebab bengkak di vagina menurut dr. Muliani Sukiman, memang untuk memperoleh kepastiannya pemeriksaan secara medis harus segera dilakukan.

Tetapi dari berbagai kemugkinan penyebab bengkak dan gatal-gatal di kemaluan vagina, sebenarnya penyebab nya itu cuman satu, yaitu infeksi baik infeksi bakteri, kuman, jamur, parasit, kutu kemaluan atau virus. Seperti kista bartholin, infeksi vulva / bibir vagina, penyakit menular seksual dan infeksi lainnya.

Dengan demikian maka untuk mengatasi dan menyembuhkan bengakan dan gatal di kemaluan vagina ialah harus dengan mematikan infeksi tersebut, karena secara otomatis jika infeksi bakteri, jamur, kuman atau virus itu mati maka gejala bengkak dan gatal-gatal pun akan hilang dan sembuh dengan sendirinya.

Bengkak dan gatal-gatal di kemaluan vagina tidak bisa dibiarkan karena mungkin saja itu adalah tanda dari penyakit menular seksual ( PMS ) seperti gonore ( kencing nanah ), klamidia, trikomonas dsb maka dari itu alangkah baiknya segera mengobatinya untuk mencegah penyakit seksual menular yang berbahaya. Jangan tunggu parah dan semakin parah, segera obati sebelum terlambat .. !!

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bengkak dan gatal di miss v / vagina salah satunya dengan cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami, berikut beberapa bahan alami yg dapat menghilangkan bengkak dan gatal di miss v / vagina secara alami, seperti :

Menghilangkan bengkak dan gatal di miss v / vagina dengan ramuan rumput mutiara
Rumput mutiara (hedyotis corymbosa) merupakan tanaman liar tapi memiliki manfaat untuk mengobati bengkak dan gatal di miss v. Cara membuat ramuannya adalah rebus campuran 30 gram rumput mutiara dengan 5 gram daging buah mahkota dewa kering, rebus lalu ambil airnya. Kemudian minum dua kali dalam sehari secara rutin.

Menghilangkan bengkak dan gatal di miss v / vagina dengan kunyit putih
Kunyit putih (curcuma mangga) memili khasiat antioksidan dan anti-iflamasi, cara nya rebus 10 gram kunyit kering yang dicampur dengan temu putih, tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram tambah 30 gram cakar ayam segar. Rebus menggunakan 1 liter air, sisakan setangahnya dan angkat setelah dingin lalu disaring. Minum sebanyak 3 kali sehari.

Menghilangkan
bengkak dan gatal di miss v / vagina dengan teripang
Teripang memiliki banyak jenisnya dan ada beberapa teripang memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan, sebuah pengujian yang dilakukan di Facultad de Quimica oleh Jaime Rodriguez menunjukkan bahwa teripang dapat menghilangkan bengkak dan gatal di miss v seperti kista bartholini.

Itulah beberap tips cara menghilangkan bengkak dan gatal di sekitar area miss v / vagina dengan ramuan tradisional secara alami yang bisa Anda coba serta selamat mencobanya.

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Ampuh Mengobati Bengkak & Gatal di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alamii. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat. Amiin .

Cara Ampuh Mengobati Bengkak & Gatal di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami


Diberdayakan oleh Blogger.