on Leave a Comment

Cara Menghilangkan Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

Cara Menghilangkan Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

Sedang mempunyai masalah nyeri, sakit, perih dan panas di kemaluan vagina / miss v ?? Jangan khawatir, berikut ini informasi Cara Menghilangkan Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami, mungkin informasi ini bisa bermanfaat dan membantu.

Penjelasan Singkat Mengenai Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita ( Miss. V )

Cara Menghilangkan Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami
Daerah intim wanita memang sering menimbulkan berbagai masalah seperti rasa nyeri, sakit, perih dan panas di vagina atau di sekitar bibir vagina nya. Rasa nyeri di vagina memang bukan masalah yang terlalu besar dan biasanya rasa nyeri, perih dan panas itu hilang dengan sendirinya, tetpai terkadang rasa nyeri tersebut tidak hilang-hilang bahkan berkepanjangan tentu masalah ini sangat mengganggu kenyaman hidup penderitanya dan bukan tidka mungkin bisa menjadi pertanda gangguan pada vagina yang cukup seirus.

Menurut dr. Muliani Sukiman salah satu konsultan interactive medical advisor alodokter.com menjelaskan :
Rasa perih / nyeri pada organ intim ( vagina ) dapat disebabkan oleh berbagai kemungkinan penyebab berikut ini :
  • Gesekan saat berhubungan intim
  • Kurangnya lubrikasi / pelumasan saat melakukan penetrasi
  • Luka genital akibat infeksi menular seksual ( Sifilis, Herpes genital )
  • Kandidiasis vagina ( infeksi jamur vagina )
  • Vaginitis ( peradangan pada vagina )
  • Atrofi vagina ( peradangan dan penipisan vagina )
  • Penggunaan produk / bahan yang mengiritasi vagina
  • dan sebagainya ( sumber dari alodokter.com )
Rasa nyeri, sakit, perih dan panas di vagina / miss v memang bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya rasa nyeri itu akibat dari hubungan intim karena gesekan pada saat berhubungan intim atau kurangnya lubrikasi saat hubungan intim. Jika rasa sakit di vagina itu terasa saat berhubungan intim besar kemungkinan karena tidak ada lubrikasi / pelumas yang dikeluarkan oleh vagina saat berhubungan badan / intim.

Secara alaminya ketika wanita terangsang secara seksual saat berhubungan intim maka vagina akan mengeluarkan cairan untuk melumasi vagina agar terhindar dari rasa sakit saat gesekan, jika cairan pelumas itu tidak keluar maka sering menimbulkan rasa sakit dan perih saat berhubungan intim.

Solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, diantaranya coba tenangkan diri anda ketika akan berhubungan badan dan nikmati agar cepat terangsang atau melakukan foreplay ( pemansan ) lebih dulu sebelum melakukan hubungan badan seperti pasangan Anda meraba area intim Anda atau meraba bagain tubuh lainnya sampai Anda terangsang secara seksual, karena jika wanita sudah terangsang secara seksual secara alaminya akan mengeluarkan cairan pelumas di vagina ( cairan ini di produksi oleh kelenjar di vagina yaitu kelenjar bartholin ) dan dengan keluarny cairan tersebut hubungan intim tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Selain itu jika rasa sakit / nyeri di vagina itu bukan terjadi saat hubungan intim bisa jadi itu adalah gangguan pada vagina / miss v atau penyakit menular seksual ( PMS ) seperti luka genital akibat infeksi menular seksual ( Sifilis, Herpes genital ), kandidiasis vagina ( infeksi jamur vagina ), kaginitis ( peradangan pada vagina ), atrofi vagina ( peradangan dan penipisan vagina ) dan lainnya.

Rasa nyeri di vagina inilah yang harus diperhatikan karena bukan tidak mungkin itu adalah penyakit menular seksual ( PMS ) seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Maka dari itu alangkah baiknya tidak membiarkan masalah nyeri di vagina / miss v, cepat segera atasi dan obati nyeri di vagina tersebut sebelum menjadi parah dan semakin parah ..!!

Tidak perlu khawatir jika memang mempunyai masalah nyeri / perih pada kemaluan vagina, coba dengan menggunakan ramuan obat alami dari bahan-bahan alami berikut untuk mengatasinya :

Ramuan obat alami Tea Tree Oil / Minyak pohon teh

Minyak ini memiliki kandungan yang kaya akan anti-mikroba juga dapat menghilangkan berbagai jenis bakteri. Tambahkan beberapa tetes dalam secangkir air, lalu gunakan untuk mencuci area vagina setiap selesai mandi untuk membantu meredakan rasa sakit perih dan nyeri pada vagina.

Ramuan obat alami Cuka sari apel
Tambahkan cuka sari apel ini pada segelas air hangat dan minum setiap hari. Karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-septik, cuka sari apel dapat mengusir jauh racun-racun di tubuh Anda, bahkan mengalahkan bakteri penyebab berbagai keluhan pada Miss V.

Ramuan obat herbal alami di atas bersumber dari berbagai sumber informasi kesehatan. Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan. Semoga informasi iini bermanfaat dan semoga lekas sembuh, Amin..

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Menghilangkan Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga informasi tersebut bisa berguna. Amiin ..


Cara Menghilangkan Nyeri, Perih & Panas di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.