on Leave a Comment

Cara Menghilangkan Luka Sariawan di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami


Cara Menghilangkan Luka Sariawan di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

Cara Menghilangkan Luka Sariawan di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

Luka sariawan bukan hanya bisa terjadi di bibir mulut wajah saja, tetapi juga bisa juga terjadi di mulut bibir kemaluan vagina ( miss v ). Sama seperti luka sariawan pada umumnya, luka sariawan di kemaluan vagina / miss v pun sangat mengganggu kenyamanan, bahkan bisa jadi itu pertanda dari penyakit seksual menular.

Lalu luka sariawan di vagina / miss v itu apa ?? Mennurut dr. Muliani Sukiman salah satu konsultan interactive medical advisor alodokter.com menjelaskan :
Timbulnya luka menyerupai sariawan pada area organ intim dapat diakibatkan oleh beberapa kemungkinan penyebab seperti :
  • Herpes genital: timbul bintik berair yang pecah dan membentuk luka melepuh seperti sariawan yang terasa sakit dan gatal
  • Sifilis: terbentuk luka sariawan seperti gigitan serangga pada area kelamin yang tidak nyeri, dalam 1-2 bulan umumnya luka dapat hilang dengan sendirinya namun infeksi terus berlanjut
  • Infeksi jamur / kandidiasis: timbul ruam kemerahan yang sangat gatal, bila terjadi perlukaan dapat menyerupai sariawan
  • Eksim atopik: ruam kulit yang memerah, kering, timbul benjolan berair melepuh dan dapat membentuk luka sariawan
  • Reaksi alergi atau iritasi (misalnya akibat bahan pakaian, pembalut, pantyliner, sabun, losion, pembersih kewanitaan dan sebagainya) juga bisa menyebabkan luka sariawan
  • dan sebagainya ( sumber dari alodokter.com )
Itulah beberapa penyebab luka sariawan di vagina / miss v, bisa jadi luka sariawan itu adalah herpes genital, sifilis, eksim atopik, reaksi alergi atau penyebab lainnya. Memang untuk memastikan luka sariawan itu penyakit berbahaya atau tidak pemeriksaan harus dilakukan.

Walau demikian luka sariawan di kemaluan vagina bukan lah masalah sepele karena selain menimbulkan rasa perih dan mengganggu kenyamanan, bisa jadi itu adalah salah satu tanda penyakit seksual menular berbahaya contohnya seperti sifillis.

Maka dari itu tidak ada alasan untuk membiarkan masalah luka sariawan di vagina / miss v, cepat segera atasi dan obati luka sariawan tersebut sebelum menjadi parah, sebelum terlambat ..!!

Tidak perlu khawatir jika memang mempunyai masalah luka sariawan di vagina, coba dengan cara menghilangkan luka sariawan di kemaluan vagina / miss v secara alami menggunakan bahan-bahan alami berikut :

1# Madu
Madu bisa menjadi obat alami untuk luka pada kulit. Karena madu diklaim dapat mempercepat proses penyembuhan dan meminimalkan iritasi kulit dan gatal-gatal, termasuk pada luka sariawan di vagina. Cara mengobati luka sariwan di vagina / miss v dengan madu, cukup mengoles madu ke area luka sariawan di daearah vagina. Biarkan selama 30 menit, kemudian cuci bersih dgn air dingin.

2# Lidah Buaya
Tanaman ini dikenal sangat baik untuk kesehatan rambut dan menghaluskan kulit tubuh ini juga bisa digunakan menghilangkan gatal-gatal dan luka pada kulit. Cara mengobati luka sariawan di vagina dengan lidah buaya sukup mudah, tinggal potong batang lidah buaya dan oleskan pada luka sariawan tersebut secara rutin.

3# Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat anti jamur, cara mengobati luka sariawan di vagina dengan minyak kelapa cara nya oleskan saja minyak kelapa pada area luka sariwan di vagina, gunakan minyak kelapa yang belum pernah digunakan untuk menggoreng.

Itulah beberap tips cara menghilangkan luka sariawa di kemaluan vagina wanita secara alami dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda coba dan selamat mencobanya.

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Menghilangkan Luka Sariawan di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat. Amii..

Cara Menghilangkan Luka Sariawan di Kemaluan Vagina Wanita Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.